Saturday 24 March 2012

NTLDR IS MISSING

Berawal dari salah extract file hasil download di hardisk Lokal C yang akhirNya hasil extract menuhin isi dari lokal disk tersebut, yang membuat kerja kompi jadi ga maksimal...Dengan alasan saya lupa karena sudah kejadian 2X, saya hapus semua file di lokaldisk C tanpa memperdulikan File yang tersembunyi kecuali 3 folder bawaan dari windows, Setelah saya restart Kompi karena Banyak setingan yang diupgrade, kompi ga bisa masuk bios dan yang ada hanya peringatan Error " NTLDR IS MISSING " Press CTR, ALT and DEL to Restart, Ingatan saya langsung tertuju pada saat penghapusan file di lokal disk C, apalagi saat menghapus saya tidak melihat dulu file-file yang tersembunyi padahal sebelumnya ada peringatan dalam bahasa asing saya tidak memperdulikan karena saya tidak terlalu mengerti...

Jika masih belum tahu trik untuk memperbaikiNya, Bisa ikuti cara berikut :

1. Download dulu FileNya disini
2. Simpan dan Extract FileNya..
3. Jika anda masih mempuNyai Floopy disk
  *. Simpan ke Floopy dengan menjalankan Fixntldr.exe, lalu bios dengan Floopy agar masuk windows dan extract file yang sudah didownload ke Localdisk C, lalu restart Pc anda..

4. Jika anda punya software Hiren's Boot CD (Software all utility saat PC error dan tidak bisa masuk Bios)
  *.sudah ada apps fix NTLDRnya pada shoftware tersebut, Jika gagal masuk ke miniXP pada Hiren's, setelah masuk Window, cari File hasil Download dan Extract ke Localdisk C dan Restart.

5.Jika anda tidak punya keduanya...Extract file hasil download dan jadikan file boot CD, Intinya agar bisa masuk windows dan Copy / Extract kembali ke local disk C

**. Software Hiren's bisa anda cari di Google
Sekian trik yang bisa saya share semoga bermanfaat dan bisa membantu problem dari PC anda..